Posts Subscribe to (PUT YOUR BLOG NAME HERE)Comments . . .


Adsense Indonesia

Minggu, 09 Mei 2010

Cara Mencegah Hacking Facebook !!

Tips dan trik mencegah hacking facebook.
Jaman sekarang, dunia maya seakan udah melekat pada kehidupan nyata sehari-hari . hal ini membuat orang-orang ingin sekali mengetahui cara-cara yang berbau hacking, terlebih hacking pada akun facebook. Alasan untuk hacking facebook sangatlah beragam, beberapa contoh diantaranya :

  • Membenci seseorang hingga dya melampiaskannya lewat akun facebook orang yang di bencinya itu.
  • Terlalu sayang pada seseorang.
  • Mencuri data pribadi seseorang.


Pada poin ke 2, mungkin itu merupakan hal yg dapat dibilang positif selagi seseorang tersebut tidak terganggu. tetapi apa yang ada di poin pertama dan terakhir ??????????

Pada poin pertama dan terakhir, mungkin kita akan merasa sangat dirugikan, terlebih data atau akun facebook kita itu sangat penting. semisal untuk koneksi bisnis. Tujuan pertama kita membuat akun facebook adalah untuk mengenali satu sama lain, berteman, berkencan, bahkan mencari orang yang tidak lama dijumpai. Akan tetapi, ada saja orang yang iseng-iseng untuk membobol akun facebook kita.
Nah, berikut ini beberapa tips sederhana untuk mencegah agar akun kita tidak di bobol oleh orang lain :
  1. Jangan pernah memberikan e-mail dan password kepada orang yg tidak dikenal, terlebih jika kita ditawari sesuatu hadiah lewat pesan facebook. Tanpa disadari, akun kita telah di-hack oleh orang lain.
  2. Selalu menyadari alamat web yang kita kunjungi. jika akun facebook kita tiba-tiba terlog-out. maka kita harus memeriksa url dan pastikan saat anda login kembali, anda berada di situs www.facebook.com(baik domain ataupun subdomain).
  3. Jika kita online di warnet, ketika kita sudah beres online, selalu hapus cookies, cache, dan lain-lain. caranya masuk Tools > Clear Recent History > Details > pastikan semua opsi terchecklist > Clear Now (untuk Mozilla Firefox). Tools > Delete Private data > Detali Option > pastikan semua opsi terchecklist > Delete (untuk Opera).
  4. Pastikan komputer yang anda pakai, tidak memakai logger. (logger = software pencatat segala aktifitas komputer, dari mulai pengetikan, web yang telah dikunjungi, dll). cara mengetahuinya, masuk explorer > Properties drive C atau system windows > catat dalam notepad free disk space nya > melakukan pengetikan secara terus menerus selama 3menit di notepad atau MS-Word > cek kembali free spacenya, apabila berkurang berarti akitifitas pengetikan anda telah di sadap oleh keylogger. 
  5. Jangan samakan password e-mail dan password facebook. 
  6. Usahakan password facebook kamu dikombinasikan dengan karakter khusus, seperti  "hari&$%!minggu@#$"


Sekian Tips dan Trik sederhana dari saya, semoga bermanfaat.

Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

 
Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - HOME is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO